Fiqih Sunnah


Sebuah Karya monumental dari Syekh Sayyid Sabiq. Kitab Referensi ini merupakan rujukan berbagai masalah FIqih terLengkap sepanjang Masa. Di dalamnya, berbagai masalah fiqih yang berlandaskan Al-Qur'an, Sunnah Nabawiyah dan Ijma' Ulama. Di kupas dari berbagai perpekstif dengan landasan yang amat Detail, namun tanpa menafikan pendapat-pendapat ulama yang lain..

Semua pembahasan di dalam buku ini kami hadirkan dengan sajian yang bukan saja eksklusif, melainkan juga lengkap, sistematis, dan insyaAllah mudah untuk di pahami. Hal itu senada dengan tujuan Penulis sendiri yang cendrung memudahkan dan mempraktiskan penjelasannya serta menghindari fanatisme madzhab.

Itulah salah satu sebab karya fenomenal Sayyid Sabiq yang telah ada sejak puluhan tahun ini tetap konstektual dengan kondisi sekarang.. Pembahasan dari buku terjemah yang terdiri dari 4 Jilid ini antara lain:

Jilid 1 : Memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan Ibadah, seperti Thaharah (bersuci) dan Tata Caranya, Jenis-jenis Shalat, Tata cara Shalat dalam Kondisi Tertentu, Puasa, Zakat, dan hal mengenai Ibadah Lainnya..

Jilid 2 : Memaparkan masalah Ibadah (lanjutan dari Jilid 1) yaitu tentang Ibadah Haji, Safar, Ibadah ketika Sakit, serta Pengurusan Jenazah. Selanjutnya Memperinci hal yang berkaitan dengan Pernikahan, seperti Ijab Kabul, Syarat Pernikahan, Syarat Wali, Hak antara Suami Istri, Walimah, Khutbah dan Doa Pernikahan, Tabaruj (berhias), Poligami, Pihak-pihak yg Haram menjalin Hubungan Pernikahan, Kawin Kontrak dan tentang Masalah Pernikahan secara Detail..

Jilid 3 : Memaparkan masalah tentang Hikmah Poligami, Wali dalam Perkawinan, Kedudukan wakil dalam Pernikahan, Pengertian Kufu' (derajat), Hak dan Kewajiban Suami Istri, Peralatan Rumah Tangga, Nafkah, Ilaa' (menolak sumpah), Hak Suami terhadap Istri, Menasihati Istri, Walimah, Perkawinan dengan Non Muslim, Talak, Khulu', Zhihar, Li'an, Iddah, Hadhanah (mengasuh Anak), Hudud (hukuman), Khamar, Zina, Hadd Qadzaf, Riddah, Hirabah, Hadd mencuri, Jinayat Kriminalitas, Qishash, Diyat, Qasamah (Sumpah), Ta'zir dan Perdamaian Menurut Perpekstif Islam..

Jilid 4 : Memaparkan hal yang berkaitan dengan Muamalah antar sesama manusia, Meliputi hubungan Jual beli, Utang Piutang, RIba, Penyembelihan, Kurban, Akikah, Penjaminan, Pengadilan, pakaian, Wakaf, Hibah, Penafkahan hingga Wasiat dan Warisan..

Silahkan Download ebook Fiqh Sunnah...Di Sini
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ma'haduna - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger