Kajian Mafahim Yajibu An Tushahah bersama K.H. A. Kharis Masduqi, M.S.I

Mafahim Yujibu an-Tusahhah (Konsep-konsep yang perlu diluruskan) adalah salah satu kitab karya Sayyid Muhammad, red.) bersinar layaknya suatu kemilau mutiara. Inilah seorang manusia yang menantang rekan-rekan senegaranya, kaum Salafi-Wahhabi, dan membuktikan kesalahan doktrin-doktrin mereka dengan menggunakan sumber-sumber dalil mereka.

Untuk keberanian intelektualnya ini, Sayyid Muhammad dikucilkan dan dituduh sebagai “seorang yang sesat”. Beliau pun dicekal dari kedudukannya sebagai pengajar di Haram (yaitu di Masjidil Haram, Makkah,  red.). Kitab-kitab karya beliau dilarang, bahkan kedudukan beliau sebagai professor di Umm ul-Qura pun dicabut. Beliau ditangkap dan passport-nya ditahan. Namun, dalam menghadapi semua hal tersebut, Sayyid Muhammad sama sekali tidak menunjukkan kepahitan dan keluh kesah. Beliau tak pernah menggunakan akal dan intelektualitasnya dalam amarah, melainkan menyalurkannya untuk memperkuat orang lain dengan ilmu (pengetahuan) dan tasawwuf.

Kajian Kitab Mafahim Yajibu An Tushohhah Karya Abuya As Sayyid Muhammad Bin Alwy Al Maliky Al Hasany ini merupakan mp3 rekaman kajian yang diadakan rutin setiap ahad pagi di masjid Sayyid Muhammad dan diasuh oleh KH Ahmad Kharis Masduqi, M.S.I, Pimpinan Ma'had Darul Qur’an Wal Irsyad Ledoksari, Kepek, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta.

Beliau KH Ahmad Kharis Masduqi, M.S.I,  juga salah satu murid dari Abuya As Sayyid Muhammad al Maliki yang mengarang kitab Mafahim ini. dan sebelumnya juga pernah mengenyam pendidikan keagamaan di Pondok Pesantren An Nur Ngrukem Bantul asuhan KH. Nawawi Abdul Aziz dan pendidikan perkuliahaan di IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Beliau juga berprestasi sebagai juara IV Musabaqoh Tafsir Al Qur'an tingkat Internasional di Mekkah pada tahun 1992.

Rekaman kajian Kitab Mafahim ini, insya Allah akan kami update setiap pekannya. Oleh karena itu, Mohon dukungannya kepada sahabat Ma’haduna semoga kajian kitab Mafahim ini bisa berjalan terus, dan semoga kita semua mendapat barokah dari Abuya Sayyid Muhammad bin Alawy al-Maliky al-Hasany. Lihat biografi lengkapnya.  Klik Disini
 
Berikut adalah hasil rekaman kajian Mafahim Yajibu An Tushahah bersama K.H. Ahmad Kharis Masduqi, M.S.I. Silahkan download semoga bermanfaat.

01. Ahad, 25 Nopember 2012.تمهيد Part 01
02. Ahad, 25 Nopember 2012. تمهيد Part 02
03. Ahad, 02 Desember 2012. مباحث في العقيدة
04. Ahad, 09 Desember 2012. موقف الشيخ محمد بن عبد الوهاب
05. Ahad, 16 Desember 2012. سباب المسلم فسوق وقتاله كفر
06. Ahad, 23 Desember 2012. مقام الخالق 

Bagi sahabat yang ingin tahu lebih lengkap kajian mafahim ini silahkan berkunjung di Website Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal Irsyad. Klik Disini

Syukron....
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ma'haduna - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger