Namanya Juga Cinta


Ada seorang suami sebut saja Dudung, ia usil dan suka melucu. Sayangnya ia tidak mendaftarkan diri menjadi pelawak, jadi sifat keisengannya hanya dapat tersalurkan kepada istrinya, hebatnya Dudung memiliki seorang istri yang sangat mencintanya. Entah Dudung punya aji-ajian apa yang membuat istrinya tidak dapat pisah sama Dudung, kata Istrinya “ biar aku sengsara yang penting Dudung selalu ada disampingku”. Padahal jika dilihat perekonomian Dudung hanya cukup buat beli kapal terbang, sang istri tetap saja mencintainya” memang hebat loe Dung”?
Pada suatu ketika Dudung sakit, sudah dua hari dudung tidak mau makan, badannya terasa lemah sekali jika ditawari sang istri makan.
“Abangku sayang, makan yach? biar lekas sembuh, jika abang sakit penghuni jagad raya ini menangis karena melihat abang sakit, makan ya bang.”
Mendengar sang istri merayu, Dudung bukan makan malah timbul kemanjaannya,” neng abang lagi kagak doyan makan, mulut abang sakit, ambilin air teh manis aja dech, buat negeganjel perut nih” sang istri yang sangat mencintai suaminya tidak dapat berbuat apa-apa, tidak dapat memaksa dan mencegah apa saja kemauan sang suami selalu dituruti.
Akhirnya, istrinya mengambil air teh manis yang di pinta, setelah Dudung minum, kemudian tidur kembali, sampai keesokan harinya perut Dudung tidak kemasukan apa-apa, kecuali air…air….dan air, seperti motor yang hanya kemasukan bensin dan oli yang tidak butuh rumput.
Keesokan harinya Dudung merasa lapar juga, perutnya benar-benar melilit, ia ingin makan tapi ia mengetahui bahwa istrinya tidak punya uang, paling-paling cukup buat beli kambing, akhirnya dudung memanggil istrinya ”neng-neng” panggil dudung lirih, sang istri mendengar panggilan suaminya langsung loncat mendatanginya ”ada apa bang Dudung”. Alhamdulillah bang Dudung kelihatan lebih segar ”rayu istrinya”, “neng abang lapar nih” tambah bersyukur si istri karena abangnya sudah mau makan ”alhmadulillah abang sudah mau kaman”, abang mau makan apa, nanti aye masakin, mau makan sate, makan ayam goreng ato makan apa? ”tanya sang istri gembira sekali”, abang kagak mau makan apa-apa neng cuma mau makan pepes? “pepes apa bang, pepes ikan, pepes udang, atau pepes tahu bang”? Pokoknya jika abng udeh mau makan aye bikinin deh yang paling spesial unatuk abang”?
Iye neng abang mau yang sangat spesial, abang mau pepes tahi ”kata dudung sambil merigis kesakitan atau mungkin kesetanan“ apaan bang! pepes tahi, yang benar dong bang!” kata istrinya kaget ”iya neng”, itu juga kalo CINTA kalau tidak juga tidak apa-apa ”kata dudung memaksa” si abang mah ada-ada aja, minta kek ikan eh malah pepes tahi” gumam si istri sambil nyelonong ke belakang, karena istrinya sangat mencintai, akhirnya dibikinin juga, setelah matang sang istri bilang ”udah mateng nih bang” buka dong neng ”ach si abang sudah dimasakin sekarang tinggal dibuka aja pake kudu aye” yah elu neng, itu juga kalo elu CINTA ”akhirnya dibuka oleh sang istri” ini bang makan ” kata istrinya lagi “ tolong cicipin neng ”AAAAAAH si AaaaaabAAAANG ada-ada aja, lagi kagak mau masa disuruh nyicipin sih” tolak istrinya geli “YAAAACH itu juga kalau CINTA kalau kagak juga kaga apa-apa” kata suaminya memaksa, saking istrinya cinta mau kagak mau dicicipin juga, akhirnya muntah-muntah tak terhenti-hentinya, setelah melihat sang istri muntah dudung bukan sadar malah kekonyolannya bertambah.

“YACH NENG YANG SEHAT SAJA MUNTAH APA LAGI SAYA YANG SAKIT”
“UDEH BANG MENDINGAN ABANG MATI AJA SEKALIAN”. kata istrinya marah.


Para pembaca yang budiman ini bukan kenyataan, ini sebagai fenomena kehidupan bahwa jangan sampai kita mencintai seseorang terlalu berlebihan nanti kita akan menjadi budaknya atau kita akan membenci untuk selamanya begitu pun sebaliknya.
Jangan sampai kecintaan kita pada orang lain melebihi kecintaan kita pada Alloh dan Rosul-Nya.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ma'haduna - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger